Ringkasan Khotbah Edisi Minggu 21 Maret 2010

WARTA JEMAAT GPT “ ELIM “ PARE
Alamat : Jln. Arjuno No. 8 Telp. ( 0354 ) 397646 Pare

Edisi Minggu 21 Maret 2010
Ringkasan Kotbah Minggu, 14 Maret 2010
PENYESATAN & PENGAMPUNAN
Oleh : Pdt. Amos Efendi dari Surabaya
Sekalipun dalam ibadah diajarkan hal hal yang baik, hidup rukun dalam persekutuan yang harmonis, tetapi apa yang dinubuatkan Tuhan Yesus pasti terjadi, yaitu orang yang menyesatkan dan disesatkan pasti ada, walaupun bagi penyesat ada ancaman hukuman yang berat dengan mengikatkan batu kilangan dilehernya dan dibuang ke laut ( Kehidupan suami istri yang dibebani masalah masalah duniawi sehingga kehilangan damai sejahtera ).
Rohr oh penyesat timbul dari ajaran setan setan yang terlebih disenangi manusia saat ini ( hal gaib / mistis ) yang menyeret orang murtad dari Tuhan ( I Tim 4:1 ) Bapa dari penyesat adalah iblis yang memang pekerjaannya menyesatkan orang sebanyak – banyaknya untuk menjadi sekutunya dalam penghukuman. Mula mula iblis dan malaikat malaikatnya dilemparkan ke bumi kemudian dilempar kejurang maut, lalu ke lautan api yang kekal ( neraka ) ( Wahyu 12:9 ; 20:3 , 10 ) Orang orang yang mau disesatkan berada dalam kuasa Anti kristus yang tidak taat pada pengajaran Kristus. Kita harus waspada dengan mengarahkan hidup dalam pengajaran Kristus sehingga dilantik menjadi keluarga Allah Bapa dan Kristus ( 2 Yohanes 1:7-9 )
Kristus mengajar kita untuk mengampuni orang yang bersalah pada kita, sekalipun dalam 1 hari berbuat salah 7 kali, tetapi ia mengakui dan menyesal, harus diampuni secara daging memang sakit. Pengampunan sejati harus ada harga yang dibayar, sebagaimana Yesus mengampuni orang – orang yang menyalibkanNya. Pengampunan itu memang mahal dan sakit sebab tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan ( Ibrani 9:22 ) Pernahkah kita mengampuni orang dan untuk itu merasakan hati ini sakit ? Ingatlah kita beriman karena Darah kristus . itu harus menandai hidup kita. Untuk menghadapi penyesat dan mampu mengampuni harus ada IMAN yang semakin bertambah didalam kita. Tanpa iman yang sungguh sungguh pada KRISTUS kita tidak dapat berbuat apa apa.
Tuhan Yesus Memberkati Amin
----------****---------



No comments:

Post a Comment

tinggalkan kesan anda untuk kami

Blog Archive