Ringkasan Khotbah Edisi Minggu 14 Maret 2010


WARTA JEMAAT GPT “ ELIM “ PARE
Alamat : Jln. Arjuno No. 8 Telp. ( 0354 ) 397646 Pare

Edisi Minggu  14 Maret  2010
Ringkasan Kotbah Minggu, 7 Maret  2010    Oleh : Pdt. Yusuf Karsten

UNDANGAN YESUS
Manusia di dunia penuh dengan kegelisahan, kekawatiran dan selalu berjerih payah sebagai orang upahan, bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari ( Ayub 7:1 , 14:1 ) sesuai firman Tuhan kepada Adam. Ditengah kesulitan, kelesuan, beban berat hidup ini manusia perlu kelegaan / kelepasan supaya tidak putus asa dan terus dapat melanjutkan hidup dengan baik. Bangsa Israel juga mengalami penindasan berat di Mesir sehingga memahitkan hidup mereka oleh pekerjaan yang dialami. Mesir gambaran dari suasana dunia dengan berbagai pekerjaan yang sering kali memahitkan anak anak Tuhan karena diperbudak olehnya , sebab itu Tuhan Yesus Kristus mengundang setiap kita untuk datang kepadaNya untuk menerima kelegaan dari DIA ( Keluaran 1:10-14 ).
Kita harus mengenal Yesus dengan benar supaya dapat memahami dan menyambut undanganNya atas kita dan yakin bahwa DIA sungguh-sungguh penolong kita. Yesus Kristus adalah kepala jemaat yang diberikan Bapa pada jemaatNya, Ia-lah Kepala yang menyelamatkan tubuh (Efesus 1:22-23 , 5:23 ) Kristus adalah Kepala yang berkemenangan , karena itu DIA sanggup menolong jemaat dalam berbagai pergumulan hidup seberat apapun. DIA selalu berkemenangan , semua musuh telah ditaklukanNya bahkan juga maut tidak berkuasa atasNya ( I Kor 15:23-26 ) Yesus telah mengalami semua pergumulan hidup didunia, secara fisik maupun psikis tetapi DIA setia/ Taat pada BapaNya  ( Filipi 2:5-8 )bahkan DIA sekarang duduk disebelah kanan Bapa untuk kepentingan kita jemaatNya ( Ibrani 9:24 ).
Alasan Tuhan Yesus mengundang umatNya adalah :
1.   Di luar Tuhan kita tidak dapat berbuat apa apa. Mungkin kita telah bekerja kras tetapi jika tanpa campur tangan Tuhan yang ada hanya sia sia ( Yohanes 15:5-6 ; Mazmur 127:1-2 ).
2.   DIA tahu batas kemampuan manusia ( Keluaran 14:10 , 13-14 )
3. DIA mempunyai rancangan yang besar atas kita untuk menerima damai sejahtera didunia sampai masuk yerusalem baru / hidup kekal bersamaNya ( Yeremia 29:11 , Wahyu 21:3-4 , 7 ) Amin.

-----------------------*****---------------------------




No comments:

Post a Comment

tinggalkan kesan anda untuk kami

Blog Archive