Renungan Firman Tuhan sepekan

Renungan Firman Tuhan sepekan
Senin 22 Maret 2010.
MENGAMPUNI
Dan ampunilah dosa kami, karena kami sudah mengampuni orang yang bersalah kepada kami… ( Lukas 11:4 ).


Dalam doa bapa kami, kita diajarkan untuk berdoa, “ dan ampunilah dosa kami, seperti kami sudah mengampuni orang yang bersalah kepada kami. “ Lalu pada akhirnya dalam ( Matius 6:15 ) “ Tetapi jika kalian tidak mengampuni mereka, Ia tidak akan mengampuni kalian. “
Dalam Matius 18:21 kita menemukan pertanyaan Petrus: “ Tuhan , berapa kali saya harus mengampuni seorang saudara saya jika ia berbuat salah kepadaku ? sampai 7 kali ?
Dan Tuhan Yesus menjawab : “ Bukan ! Aku berkata sampai tujuh puluh kali tujuh kali. “
Lalu diikuti dengan perumpamaan mengenai hamba yang utangnya telah diampuni oleh raja, tetapi ia tidak menunjukkan belas kasihan kepada sesamanya, raja bertanya, “ Bukankah patut engkai mengasihani orang lain seperti aku sudah mengampuni engkau !”
Kemudian hamba itu dijebloskan dalam penjara.
Tuhan memperingatkan kita, “ Demikianlah juga kalian akan diperlakukan oleh bapaku yang di sorga jika kalian tidak mau mengampuni saudara kalian. “ ( matius 18:35 ).
“ Tuhan sebagaimana saya memerlukan pengampunnMu setiap hari, buatlah say siap mengampuni saudara saya didalam nama Yesus. Amin. “
 --------------***------------------





No comments:

Post a Comment

tinggalkan kesan anda untuk kami

Blog Archive